ciri-ciri wc tersumbat

Ciri-Ciri WC Tersumbat dan Keuntungan Sedot WC Secara Rutin

Ciri-ciri WC tersumbat – Sering kali WC mengalami mampet dan harus di sedot, permasalahan yang satu ini tentu tak bisa di diamkan. Oleh sebab itu, perlu untuk mencari jasa sedot WC terbaik yang dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Selain memanggil jasa sedot WC, Anda juga bisa mengatasinya sendiri dengan memakai alat atau bahan yang sederhana dan lebih hemat biaya yang dikeluarkan.

Anda juga perlu mengetahui perbedaan WC yang penuh dan WC yang tersumbat. Dengan begitu akan lebih memudahkan untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah pada WC tersebut.

Ciri-Ciri WC Tersumbat

Ada beberapa ciri-ciri WC tersumbat yang perlu di ketahui, berikut beberapa ciri – cirinya :

1. Kotoran Tidak Juga Turun Meski Sudah Disiram Dengan Banyak Air

Ciri – ciri WC tersumbat yang pertama adalah jika Anda mendapati kotoran tak juga turun meski telah di siram dan di guyur dengan air, maka itu tandanya WC Anda tersumbat. Apalagi jika sudah diguyur dengan jumlah air yang banyak, bukannya dapat menurunkan kotoran ke saluran pembuangan, tapi air justru meluber.

Baca Juga :

>> Cara Mengatasi WC Mampet <<

>> Mengatasi WC Mampet dengan Sunlight <<

2. Sudah Dikuras Tapi Tetap Saja Mampet

Kebanyakan orang salah mengira jika permasalahan WC tersebut akan hilang setelah di sedot. Padahal jika mampet, WC dapat kembali mengalami masalah meski sudah di kuras oleh jasa sedot WC.

Pasalnya, penyumbatan yang terjadi ada di area pipa saluran pembuangan ke septic tank atau pada mangkuk toilet. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Misalnya gumpalan rambut, lemak sisa sabun, tisu, mainan anak-anak atau bekas pembalut.

Jika toilet Anda memiliki beberapa ciri-ciri WC tersumbat yang sudah di jelaskan di atas, kemungkinan WC tersebut mengalami sumbatan. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan cuka, garam atau soda api yang data mengurai sumbatan tersebut.

Namun, jika sumbatan di karenakan benda padat yang keras seperti mainan anak, cobalah untuk menggunakan kawat berupa hanger atau plunger guna menarik benda yang menyumbat WC tadi. Jika cara-cara tersebut tidak membawa hasil, kami sarankan untuk menggunakan jasa sedot WC.

Ciri – Ciri WC Bermasalah Yang disebabkan Septic Tank Penuh

Masalah pada WC bukan hanya di karenakan adanya sumbatan saja, melainkan bisa juga karena penuhnya septic tank. Jika septic tank tersebut telah terisi penuh, tak ada ruang untuk menampung kotoran lagi. Alhasil, kotoran pun akan keluar karena tak adanya tempat untuk penampungan.

Apalagi, jika septic tank tersebut ternyata sudah cukup lama atau mendekati batas usia penggunaan ideal. Lebih baik segera menggunakan jasa sedot WC untuk mengatasi masalah tersebut.

Ada beberapa ciri yang menjadi pertanda jika WC rumah telah penuh dan harus segera di bersihkan, di antaranya:

  1. Bau menyengat yang tak tertahankan hingga penghuni rumah merasa terganggu atau kurang nyaman.
  2. Air yang masuk ke saluran pembuangan berjalan sangat lambat.
  3. Masalah tersebut tak kunjung selesai meski sudah lama.
  4. Usia septic tank yang sudah usang.
  5. Umumnya, masalah ini akan lebih sering di alami saat musim hujan. Penyebabnya adalah daya serap tanah menjadi berkurang dan air yang berasal dari luar dapat masuk ke dalam septic tank.
  6. Musim hujan dapat menyebabkan bakteri pengurai menjadi terganggu. Akibatnya, penguraian kotoran yang ada di dalam septic tank pun menjadi lebih lama. Inilah yang menjadi penyebab kotoran menumpuk dan septic tank pun penuh.

Itulah beberapa ciri – ciri WC tersumbat karena septic tank penuh. Perbedaan keduanya akan membantu Anda yang hendak melakukan sedot WC. Selain mengetahui ciri-ciri septic tank penuh dan tersumbat, ada baiknya Anda juga mengetahui cara perawatan WC yang benar. Dengan begitu, septic tank akan lebih awet, terawat dan tak mengalami masalah kembali.

Jangan lupa untuk membersihkan septic tank secara berkala hingga masalah-masalah tersebut dapat di hindari.

Ciri-Ciri WC Tersumbat

Keuntungan Melakukan Sedot WC Secara Berkala

Umumnya sedot WC baru di lakukan ketika WC mengalami masalah seperti mampet atau penuh. Padahal melakukan sedot WC di sarankan rutin. Dengan begitu, masalah mampet dan WC penuh dapat dihindari, Anda dan keluarga pun akan lebih merasa nyaman dan sehat.

Ternyata manfaat dari sedot WC begitu beragam. Ini sebabnya, penting untuk melakukan sedot WC Surabaya setidaknya setiap 1 hingga 2 tahun sekali. Tak perlu khawatir, sedot WC nantinya akan di lakukan oleh jasa sedot WC Surabaya yang memang sudah berpengalaman. Anda juga bisa menggunakan jasa kami kapan saja.

Untuk biaya sedot WC Surabaya di sesuaikan dengan volume limbah yang perlu di sedot. Jika penyedotan di lakukan secara berkala, maka volume yang perlu di bersihkan pun akan lebih sedikit. Dengan begitu, uang yang Anda keluarkan pun akan lebih terjangkau.

Menyedot septic tank yang sudah penuh tentu akan lebih mahal karena volume kotoran yang di sedot pun jauh lebih banyak.

Baca juga : >> Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet <<

Berikut beberapa manfaat melakukan sedot WC secara rutin. Masalah mampet dan penuh bisa di hindari!

1. Membuat Pengguna WC Merasa Nyaman Tanpa Khawatir Mampet dan Septic Tank Penuh

Selama tempat pembuangan kotoran memiliki ruang kosong dan di sertai dengan tidak adanya sumbatan pada bagian pipa pembuangan dan pipa ventilasi septic tank , maka pengguna akan merasa lebih nyaman. Pengguna juga akan lebih tenang berkat toilet yang di gunakannya aman.

2. Menghemat Penggunaan Air

Jika WC mengalami mampet dan penuh, umumnya di butuhkan air lebih sebagai tenaga ekstra untuk mendorong kotoran supaya hilang sepenuhnya dari kloset. Masalah mampet dan penuh seperti ini di sebabkan karena tangki penampungan kotoran yang ternyata sudah penuh.

Namun jika septic tank tidak memiliki masalah, normal, serta saluran pun tak mampet. Maka dengan beberapa bilasan saja kotoran sudah bersih dan hilang sepenuhnya. Dengan begitu akan lebih hemat air, terutama saat musim kemarau tiba dimana kondisi air tak sebaik di musim biasanya.

3. Toilet jauh lebih sehat

Jika kotoran atau tinja dapat terbilas sempurna ke dalam septic tank, maka Anda dan pengguna lainnya akan terhindar dari resiko berbagai masalah kesehatan yang di sebabkan bakteri pada kotoran.

Disisi lain, toilet juga tak akan menimbulkan bau tak sedap, beda dengan toilet mampet yang mengeluarkan bau tak sedap dan mengganggu. Toilet yang bersih, bebas dari mampet tentu akan menghindari risiko terkena bakteri.

4. Limbah yang di sedot dapat di manfaatkan

Tak sedikit orang yang kurang paham kemana perginya limbah yang sudah di sedot oleh jasa sedot WC Mandiri Surabaya. Apakah akan di buang begitu saja atau justru di manfaatkan?

Jawabnya yakni limbah kotoran tersebut dapat di manfaatkan sebagai pupuk organik. Tentu pupuk tersebut telah melalui proses yang aman. Nantinya pupuk ini akan digunakan untuk keperluan pertanian. Pupuk organik juga di nilai lebih baik di banding pupuk dengan bahan kimia. Pupuk organik lebih ramah lingkungan. Jadi, limbah kotoran dapat di gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan jasa sedot WC Mandiri Surabaya secara berkala. Jangan tunggu berbagai masalah pada WC muncul. Apalagi, jika sudah bermasalah. WC akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Kotoran juga sulit untuk hilang dari kloset.

Jadi, gunakan jasa sedot WC terbaik dan berpengalaman yang dapat mengatasi berbagai masalah WC Anda. WC akan kembali lancar, nyaman dan bebas dari bau tak sedap.

sedot wc pasuruan murah

sedot wc sidoarjo murah Jasa Sedot WC Sidoarjo

Ciri-Ciri WC Tersumbat

Bantu Share Kak :D
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PESAN SEKARANG